Selamatkan lingkungan dari kerusakan akibat tangan-tangan tidak bertanggung jawab.

Jumat, 02 Juli 2010

Renungkanlah saudaraku

Semakin banyak dari masyarakat kita yang sudah kehilangan kepedulian terhadap lingkungan. Cobalah sejenak renungkan kesalahan apa yang sudah kita lakukan terhadap kelestarian alam, di mulai dari lingkungan sekitar kita.
Persoalan yang menonjol adalah masalah sampah, baik sampah rumah tangga atau pun sampah industri yang secara terus menerus kita hasilkan.

Semakin kita biarkan maka akan semakin menumpuk, atau hanya dengan melihat dan memberikan sedikit harta kita untuk Petugas Kebersihan permasalahan akan teratasi ?,

Pentingnya menumbuhkan rasa peduli adalah prioritas di sekitar lingkungan kita selain perbaikan hutan atau pun konservasi lingkungan yang lain yang lebih membutuhkan dana dan ketrampilan khusus.
Kita yang notabene makhluk bumi apalagi yang menamakan dirinya PECINTA ALAM seyogyanya mampu memberikan kontribusi.



Dari sekian kasus lingkungan yang berhubungan dengan "sampah" selalu di pandang sebelah mata, padahal di akui atau pun tidak sampah

itu adalah hasil dari kita, betul tidak..?
Kita adalah produsen tunggal sampah non organik.
Dari setiap kegiatan kita sehari-hari, mustahil kita tidak menghasilkan sampah.
Dalam aktifitas satu hari di dalam satu keluarga yang beranggotakan empat anggota keluarga di hasilkan 1 kantomg sampah, dalam 1 minggu berapa sampah yang di hasilkan,  lah kalau dalam satu RT, dalam satu RW, dalam satu desa ?

Sekarang apakah hanya mengandalkan sedikit harta kita untuk "upah" petugas kebersihan permasalahan ini dapat teratasi ?

monggo di renungkan sejenak....

Tidak ada komentar: